4 Cara Mudah Edit Foto Kartun di Android

shares |

Edit Foto Kartun - Sekarang ini banyak sekali orang - orang mengubah fotonya menjadi kartun. Cara yang mereka lakukan pun berbeda-beda. Ada yang membuatnya lewat Photoshop, Coreldraw ada juga yang membuat lewat aplikasi andorid seperti Sketchbook pro, Medibang paint dan Infinite design. Membuat foto jadi kartun tidaklah mudah, butuh kerja keras dan kesabaran untuk hasil yang memuaskan. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 4 cara edit foto kartun di android.

Buat kalian pengguna android yang ingin mempelajari edit foto kartun, langkah awal yang harus dipersiapkan ialah aplikasi edit foto. Dan diluar sana banyak sekali aplikasi edit foto kartun yang menjajikan. Akan tetapi belum tentu cocok buat kalain yang baru belajar edit foto.

Untuk itu, disini saya rekomendasikan aplikasi edit foto medibang paint dan autodesk sketchbook pro. Kedua aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, dari mulai tumpukan layer, kuas brush, pensil, blending mode dan masih banyak lagi.

Selain memiliki kelebihan dari segi fiturnya, kedua aplikasi ini juga mudah digunakan untuk pemula. Tunggu apalagi langsung saja unduh aplikasi edit foto kartun diandroid. Setelah mendapatkan aplikasinya kalian bisa langsung mencoba 4 cara edit foto kartun dibawah ini.

1. Cara Edit Foto Kartun Via Medibang Paint Android

Edit Foto kartun

Untuk tutorial edit foto kartun yang pertama ini memakai aplikasi medibang paint, dan ini hanyalah tutorial dasar saja. Cara membuatnya kalian buka aplikasi medibang paint kemudian masukan foto yang akan dijadikan kartun. Berikutnya buat sebuah layer baru, bikin line art mengikuti foto yang kalian edit.

Selanjutnya buat layer baru lagi untuk pewarnaan seluruh bagian wajah, jika sudah lanjut kebagian baju dan rambut. Warna dan kuas yang digunakan bebas, lakukan secara teliti agar hasilnya rapi dan memuaskan. Untuk tutorial lengkapnya kalian bisa melihat postingan cara edit foto kartun di medibang paint.

2. Cara Edit Foto Kartun Jepang di Sketchbook Android

Edit Foto Kartun


Cara edit foto kartun yang kedua ini memakai aplikasi autodesk sketchbook pro. Disini kita mengubah foto asli menjadi kartun anime jepang. Bagi kalian yang tertarik ingin mencobanya, silahkan siapkan foto dan aplikasi sketchbook pro. Untuk yang baru pertama kali memakai aplikasi sketchbook, silahkan lihat terlebih dulu cara menggunakan aplikasi sketchbook.

Sekarang buka aplikasi sketchbook pro, kemudian masukan foto untuk dijadikan anime. Berikutnya buat sebuah layer baru dan bikin line art dengan kuas pensil. Setelah itu kalian buat lagi layer baru untuk pewarnaan kulit, bisa memakai dua warna atau tiga warna. Lakukan langkah yang sama untuk pewarnaan bagian baju dan rambut. Sedangkan untuk bagian mata kalian bisa memakai mata anime png. Tutorial selengkapnya kalian bisa melihat cara edit foto jadi anime.

3. Cara Edit Foto Vector di Sketchbook Android

Edit Foto Kartun

Edit foto kartun berikutnya yang bisa kalian pelajari ialah edit foto vector. Editan vector merupakan edit foto yang paling banyak digemari, baik itu pengguna android atau pc. Buat kalian pengguna andorid yang ingin mencoba membuat foto kartun vector bisa menggunakan aplikasi sketchbook pro dan picsay pro.

Picsay pro berfungsi sebagai aplikasi pembantu, sebelum diolah disketchbook pro. Seperti memberi efek portrize agar lebih mudah menentukan gelap terang yang terdapat pada objek foto. Selain itu untuk membuat foto vector ini kita juga membutuhkan pallet warna. Jika kalian tertarik ingin mencobanya langsung saja lihat cara edit foto vector.

4. Cara Edit Foto Kartun Smudge Painting Android

Edit Foto Kartun

Cara edit foto kartun yang terakhir ialah edit foto kartun smudge painting. Edit foto yang satu ini juga tak kalah laris dengan edit foto vector. Jika kalian order ke jasa edit foto, untuk satu buah foto smudge biasanya mencapai 30k - 50k bahkan bisa lebih, tergantung dari kualitasnya. Lumayan mahal juga kan harganya.

Untuk pengguna android yang ingin mencoba belajar membuat foto smudge painting, bisa mempergunakan aplikasi autodesk sketchbook pro dan picsay pro. Membuat foto smudge diandroid tidaklah mudah, butuh latihan ekstra agar hasilnya bagus. Silahkan jika kalian ingin mencobanya bisa lihat cara edit foto smudge painting diandroid.

Demikianlah 4 cara edit foto kartun yang bisa kalian coba di smartphone andorid. Silahkan pilih salah satu edit foto kartun yang disukai kemudian pelajari dengan sungguh - sungguh. Sekian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi pembaca semua, sampai berjumpa kembali dipostingan berikutnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.