Belajar Membuat Mata Anime di Sketchbook Android

shares |

Tutorial Mata Anime Di Android - Hallo guys, apa kabar? jumpa kembali dengan saya di rumah edit foto. Tempatnya belajar edit foto di ponsel android. Berbagai macam tutorial edit foto telah mewarnai blog ini, semoga saja kalian suka dengan apa yang telah saya berikan.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat mata anime dengan aplikasi sketchbook android. Tutorial mata anime ini sengaja dibuat untuk melengkapi tutorial sebelumnya cara edit foto jadi anime jepang.

Karena pada postingan tersebut saya tidak membuat mata anime secara manual, melainkan langsung mengambil bahan mentahan lalu menempelkannya. Jadi rasaya kurang memuaskan hehe 😆, untuk itu saya membuatkan tutorial mata anime ini.

tutorial mata anime sketchbook

Buat kalian yang baru dan belum memiliki aplikasi sketchbook pro bisa unduh dibawah ini. Karena kalau di playstore aplikasi sketchbook pro ini berbayar. Jika sudah memiliki langsung saja ikuti cara membuat mata anime berikut ini, jangan lupa siapkan cemilan karena prosesnya cukup lama.

Bahan
Aplikasi Sketchbook disini

  • Buka aplikasi sketchbook yang sudah di pasang di ponsel sobat, kemudian kita membuat kotak persegi panjang lalu mulai bikin sketsa mata. Setelah selesai membuat sketsa, kita buat layer baru dan pertajam lagi sketsa mata hingga tercipta line mata.

Cara membuat mata anime di android

  • Untuk tool yang digunakan dan settingan nya bisa lihat gambar dibawah ini, jika kurang cocok bisa gunakan kuas pensil atau yang lainnya.

Cara membuat mata anime di android

  • Berikutnya kita buat layar baru lagi, dan mulai membuat bola mata. Disini kita gunakan menu styles - lingkaran, buat lingkaran dimana saja bebas. Sekarang kita pindahkan lingkaran tersebut kedalam mata, gunakan menu transform. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

Cara membuat mata anime di android

  • Jika sudah dipasang kita warnai bola mata tersebut, untuk warna yang dipakai bebas. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara membuat mata anime di android

  • Buat layer baru lagi, sekarang kita warnai garis dan bulu mata. Disini gunakan kuas brush dan memakai warna merah+biru. Untuk layer sketsa mata kita hapus saja, karena sudah tidak diperlukan lagi. Perhatikan gambar dibawah ini.


Cara membuat mata anime di android

  • Sekarang satukan dulu semua layer, cara klik layer paling atas nanti muncul pilihan klik marge all. Berikutnya buatlah bentuk lingkaran ditengah pupil mata, lalu warnai bagian atas pupil mata dengan warna yang lebih gelap dari sebelumnya.

Cara membuat mata anime di android

  • Buat layer baru lagi dan gunakan kuas brush, sekarang kita akan mewarnai bagian atas dan bawah pupil mata dengan warna yang cerah. Disini memakai warna biru muda dan pink muda, silahkan sobat cari warna sendiri atau bisa memakai warna tersebut. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

Cara membuat mata anime di android

  • Sekarang buat sedikit variasi pada pupil mata, saya meggunakan tool berbentuk bintang untuk ukurannya bisa disesuaikan. Warna yang dipakai menggunakan warna putih, blends mode pakai soft glow agar sedikit berkilau.

Cara membuat mata anime di android

  • Lanjut buat layer baru lagi, gunakan kuas brush pakai warna kuning muda usap dibagian bawah pupil mata. perhatikan gambar berikut ini.

Cara membuat mata anime di android

  • Disini merupakan tahapan terakhir, kalian bisa merapihkan bagian - bagian yang kurang rapih atau bisa juga menambahkan sesuatu sesuai dengan imajinasi yang dimiliki. Jika sudah merasa cukup, klik layer paling atas dan pilih Marge all. Dan simpan hasilnya di album galeri ponsel kalian.

Cara membuat mata anime di android

Selesai guys, silahkan selamat mencoba !!!.

Baca Juga : Tutorial mata smudge painting android

Ini hanyalah tutorial dasar membuat mata anime di sketchbook android, silahkan kembangkan lagi agar hasilnya jauh lebih bagus. Semoga apa yang saya bahas berikan ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua, silahkan kalian share lewat media sosial jika menyukai artikel ini.

Terimakasi atas kunjungannya di rumah edit foto sampai berjumpa kembali di tutorial edit foto terbaru lainnya.

Related Posts

2 komentar:

  1. cara grime art/bikin wajah menjadi zombie gimana cara nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saatnya edit foto grime art/zombie, hanya ada satu dengan aplikasi picsart. Itupun hanya dibagian mata saja. Edit foto grime dgan aplikasi sketchbook masih dalam proses, ditunggu saja y gan.

      Hapus

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.