Tutorial Rambut Smudge Painting di Android Autodesk Sketchbook Pro

shares |

Tutorial Sketchbook Android - Hai sahabat editor jumpa kembali bersama saya di caraedipoto2, gimana nih kabarnya hari ini? semoga sehat selalu ya. Dalam pembahasan sebelumnya saya membuat postingan tentang belajar edit poto smudge painting, nah untuk kali ini saya akan berbagi seputar smudge painting dibagian rambut atau bisa disebut Tutorial rambut smudge painting di android. Buat teman-teman Facebook yang menanti nanti tutorial ini silahkan disimak ulasan dibawah ini.

Tutorial rambut smudge painting

Buat sahabat yang baru mengenal dan ingin belajar edit foto smudge painting ini, silahkan langsung saja ambil aplikasinya ada di postingan belajar smudge painting. Tetapi akan lebih baik lagi jika sobat lebih dulu memahami fungsi-fungsi yang ada di aplikasi autodesk sketchbook, bisa lihat di cara menggunakan aplikasi autodesk sketchbook pro.

Yuk kita langsung saja ya ke topik pembahan kali ini yaitu tutorial rambut smudge painting di android autodesk sketchbook pro, jangan sampai ada langkah-langkah yang dilewati.

Bahan
Aplikasi autodesk sketchbook pro disini
Foto yang akan diedit

  • Buka aplikasi Autodesk Sketchbook Pro kemudian masukan foto yang akan kita edit, usahakan untuk belajar rambutnya yang gampang dulu.

  • Buat layer baru lalu bentuk pola rambut sesuai dengan foto yang kita edit, gunakan kuas pensil ukuran bebas dan warna sesuai selera. disini saya pakai warna coklat tua.

http://caraeditpoto2.blogspot.com/2016/11/tutorial-rambut-smudge-painting-di.html

  • Berikutnya gunakan kuas brush pilih warna agak hitam, brush pola rambut yang tadi sudah kita buat. Untuk memudahkan proses pengerjaan kita tambahkan layer baru, jadi layer brush ini tak menyatu dengan layer pola rambut.

Tutorial rambut smudge painting android

  • Selanjutnya buat layer baru lagi dan mulai membuat arsiran rambut sesuai pola. Silahkan gunakan kuas pensil, ukuran sesuaikan saja jangan terlalu besar. Dan saya disini pakai warna agak hitam. Disini sobat bisa kembangkan imajinasi nya, kalian bebas menentukan berapa warna arsiran rambut yang akan dipakai.

Tutorial rambut smudge painting android

  • Setelah ini buat layer baru lagi dan brush pinggiran rambut atau yang dibutuhkan dengan kuas brush. Perhatikan kedua gambar dibawah ini.

Tutorial rambut smudge painting androidTutorial rambut smudge painting android

  • Jika sudah klik layer paling atas lalu marge all, selanjutnya kita gosok tipis2 dengan kuas smudge no 4, ini bertujuan untuk merapihkan ujung-ujung rambut.
  • Berikutnya buat layer baru lagi dan bikin arsiran rambut , saya disini gunakan kuas pensil pertama dan setingan kecil. Mulailah segera membaut helaian rambut gunakan warna sesuai selera saja.

Tutorial rambut smudge painting android

  • Jika sobat ingin memberikan kesan rambut mengkilau , klik layer baru pilih kuas brush ukuran sesuaikan saja dan jangan terlalu besar, pilih warna putih kemudian klik layer blending Glow opacity nya sesuaikan saja.

  • Jika semuanya sudah dirasa pas klik layer paling atas dan marge, sobat juga bisa memberi warna pada rambut, misalnya disini saya beri warna kuning, klik buat layer baru warna bebas sesuai kebutuhan pilih kuas brush, jika sudah dibrush seluruh rambut klik layer dan pilih blending color, opacity atur sesuai kebutuhan.


  • Dan akhirnya selesai juga...saatnya minum kopi !!
Lihat juga versi videonya dibawah ini ↓↓↓


Sebenarnya gak Pede juag posting tutorial rambut ini karena hasilnya jelek hehe, maklum lah masih belajar. Tetapi saya merasa yakin setelah sobat baca - baca coretan ini dan mengembang sendiri dengan imajinasi dan kemampuan yang dimiliki, pasti hasilnya akan jauh lebi baik daripada bautan saya ini.

Sekain yang bisa saya sampaikan tentang tutorial rambut smudge painting di android, semoga saja dapat dipahami dan bermanfaat buat sobat editor semua. Terimakasih telah menyempatkan waktunya mampir di blog sederhana caraeditpoto2, jangan lupa share ke media sosial jika sekira ini bermanfaat, sampai berjumpa kembali dengan saya di postingan terbaru lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang sopan dan bertanggung jawab. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami lewat formulir kontak.